Laman

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI GUDANG ILMU

Kamis, 29 Maret 2012

Pantas aja calon Gubernur Jakarta harus import dari luar kota, akankah calon Presiden kita impor juga?

- pemimpin


Di Indonesia kita lebih sering didorong berpreran sebagai rakyat sejak di Taman Kanak-anak, Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan, hingga Kuliah …
Di TK, SD dan SMP, peran Guru sangat sentral, … hampir semua kegiatan di sekolah dipimpin oleh guru, … jarang peserta didik dapat kesempatan memimpin. Organisasi Siswa cuma nempel di Kantong Pakaian dengan sangat sedikit praktek organisasi, … peserta didik di dorong untuk lulus Ujian Nasional dengan nilai bagus agar bisa masuk ke Sekolah yang bagus,… bahkan tak sedikit yang bersaing ikut kelas akselerasi agar bisa menempuh sekolah dua tahun dan langsung ke SLTA.
Di SLTA, peserta didik hampir tak sempat berorganisasi karena sibuk persiapkan Ujian Nasional atau ikut Bimbingan Belajar, BIMBEL yang perlu untuk mengejar masuk Perguruan Tinggi idaman, … saat kuliah, dengan sistem SKS membuat mahasiswa sulit berkegiatan di luar kelas karena resiko terhambat pelajaran … jadilah anak Indonesia menjadi mahluk yang tak punya pengalaman memimpin.
Kepemimpinan adalah proses pengaruh sosial di mana satu orang dapat meminta bantuan dan dukungan orang lain dalam pemenuhan tugas atau tujuan bersama … yang bisa diperoleh melalui pembiasaaan atau pengalaman berorganisasi.
Padahal Pendidikan Nasional bertujuan bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Pantas aja calon Gubernur Jakarta harus import dari luar kota, akankah calon Presiden kita impor juga? karena rakyat tak dilatih jadi pemimpin hampir di semua jenjang pendidikan … kaya’nya ada yang salah di sistem pendidikan kita deh

Tidak ada komentar: